Keberangkatan yang representatif dari legenda. Tidak adil untuk menempati tempat itu, kata Jicha

Sedikit kembali ke masa kanak-kanak dan remaja, Filip Jícha Štvanice sekali lagi memainkan handball “di bawah bintang-bintang”. Praha diisi bintang handball dan satu di bagian atas perayaan tiga hari pecah kinerja pamerannya cukup: setengah tim bermain untuk Czechoslovaks setengah untuk pilihan dunia

Aku melakukannya dengan cara saya milik legenda meninggalkan bertahap.. Štvanice merayakan Cekoslowakia handball bervariasi masa lalu dan mereka hilang antara juara dunia dan perwakilan gigih Dukla. . Dalam sejarah kompetisi Republik independen melakukan

Masa lalu adalah grand, kehadiran enam kaki menggambarkan dirinya Suter: “Tentu saja itu bukan Filip Jícha, yang terakhir kita melihat tiga tahun lalu.Pria yang sebelumnya milik elit mutlak. ”

Generasi representasi mengalami apa bisa bermimpi medali. Puncak tetap Kejuaraan Eropa pada 2010, ketika Jicha seperti Robocop handball meraih penghargaan MVP untuk pria turnamen, meskipun Ceko akhirnya kedelapan. Belum pernah terjadi sebelumnya! Dan kemudian mereka menentukan raja planet

terakhir diwakili di Islandia tahun lalu -. Dan langsung merobek meniskus. “Di Barcelona, ​​saya berjanji untuk duduk di akhir kualifikasi. Mati-matian untuk menjaga saya sehat, tubuh saya setelah 10 tahun di Bundesliga usang, “mengingat bagaimana perubahan dari Kiel ke Catalonia” mengambil “beberapa tahun karirnya lebih.

Tapi itu sudah ada batasnya.

mengucapkan selamat tinggal pada Euro Januari di Kroasia? Menarik visi, tapi tidak pergi dengan mereka.Maksimalis murni selalu menginginkan sebanyak mungkin tidak hanya dari orang lain, tetapi terutama dari dirinya sendiri.

“Itu terlalu jauh bagiku. Saya hanya bermain satu pertandingan, anak-anak lelaki bergerak tanpa saya. Saya benar-benar berpikir bahwa tidak adil untuk menduduki tempat seseorang yang telah melemparkannya dengan pertempuran dan roh yang lebih muda, “katanya. “Dari sudut pandang ini, itu sama sekali bukan pertanyaan bagiku.” Bukan karena pemain handball yang diakui berusia 35 tahun akan berada dalam kategori orang yang ragu-ragu.Sebaliknya, jelas: “Saya memiliki beberapa standar kinerja dan standar kesehatan, saya bisa memikirkan bahwa saya kejuaraan sekaliber ini pernah dibuat.”

Jadi cara lain:? Jika Anda pelatih yang mengusulkan Anda berkendara

“itu akan baik,” dia tersenyum, “karena itu menunjukkan didasarkan pada beberapa kinerja dan tentu dalam konsultasi, karena saya memiliki kesehatan. Maka mungkin saya akan mulai dengan ide ini menggoda ”

Dalam Barcelona terbiasa untuk tidak melihat terlalu jauh:” Bersukacitalah dalam setiap sesi latihan, setiap pertarungan “Dia pergi terutama memimpin, tetapi posisinya telah menemukan – dan tidak peduli.. cukup sebaliknya.

“memainkan peran seorang pemain dengan pengalaman hebat.Dengan mungkin memiliki beberapa keterampilan kepemimpinan, “katanya. “Yang lebih muda, dengan kabin yang penuh muatan, menatapku dalam beberapa cara. Itu memenuhi saya. Jadilah anggota kader yang lebih muda dan lebih perspektif. Pantau bagaimana seseorang berevolusi, menjadi dekat. Membantu mereka. ”

Hal yang sama bisa dilakukan untuk perwakilan, tetapi setiap keberangkatan ke kamp dan kejuaraan menghilangkan hari-hari untuk istirahat, regenerasi. Anda perlu, tahun tubuh babak belur tidak dapat dilenyapkan.

“Sudah pasti saat ketika saya harus mengumumkan akhir dari karir saya. Tapi begitulah. Saya memiliki kehidupan handball yang hebat, “katanya. Di level klub, diisi sebanyak mungkin; Liga Champions menang dua kali, bundesliga tujuh kali. Itu berbeda dengan tim nasional.Dan kemungkinan besar, yang lain pasti akan tetap.